-->

Kisi-kisi Ujian Nasional Bahasa Indonesia SMK/MAK

KISI-KISI

Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia, kisi-kisi memiliki 3 arti. Kisi-kisi berasal dari kata dasar kisi. Kisi-kisi adalah sebuah homonim karena arti-artinya memiliki ejaan dan pelafalan yang sama tetapi maknanya berbeda. Kisi-kisi memiliki arti dalam kelas nomina atau kata benda sehingga kisi-kisi dapat menyatakan nama dari seseorang, tempat, atau semua benda dan segala yang dibendakan.

Kisi-kisi dalam pembelajaran adalah suatu format atau matriks yang memuat informasi / kriteria yang dapat dijadikan pedoman untuk menulis / merakit tes Kisi-kisi disusun berdasar tujuan penggunaan tes Melalui kisi-kisi dapat diketahui arah dan tujuan setiap soal.

Dalam pengertian yang lainnya, kisi-kisi adalah himpunan pertanyaan yang harus dijawab, atau pernyataan yang harus dipilih / ditanggapi, atau tugas- tugas yang harus dilakukan oleh orang yang dites (testee) dengan tujuan mengukur suatu aspek (perilaku) tertentu dari testee Tes mengukur tingkat kemampuan siswa dalam menguasai bahan pelajaran yang telah diajarkan kepadanya.

Adalah suatu sikap arif dan dan bijaksana kalau diawal tahun pembelajaran ini, Tahun Pelajaran 2018/2019, guru sudah memelajri Kisi-Kisi Ujian Nasional. Dengan begitu guru sudah memiliki gambaran utuh tentang anatomi soal yang akan diuji-nasionalkan.

Bimbingan belajar terhadap anak kelas XII jika dilakukan sejak awal, maka hasilnya sudah barang tentu akan maksimal. Lulus serratus persen adalah harapan semua steak holder dunia Pendidikan.

Berikut ini adalah kisi-kisi Ujian Nasional Sekolah Menengah Kejuruan/Madrasah Aliyah Kejuruan Tahun Pelajaran 2017/2018 dengan harapan bisa dijadikan referensi pembanding menghadapi Ujian Nasional 2018/2019.

Semoga bermanfaat!


0 Response to "Kisi-kisi Ujian Nasional Bahasa Indonesia SMK/MAK "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel