-->

RPP BAHASA ARAB Kelas XII Kurikulum 2013 Revisi 2017

RPP Bahasa Arab

Sebagai panduan dalam pelaksanaan Kurikulum 2013 di Madrasah, Kementrian Agama RI telah menyiapkan model Silabus Pembelajaran PAI di Madrasah dan menerbitkan Buku Pegangan Siswa dan Buku Pedoman Guru. Kehadiran buku bagi siswa ataupun guru menjadi kebutuhan pokok dalam menerapkan Kurikulum 2013 di Madrasah.

Dalam kaidah Ushul Fikih disebutkan, maalaa yatimmu al-wajibu illa bihi fahhuwa waajibun ( suatu kewajiban tidak menjadi sempurna tanpa adanya hal lain yang menjadi pendukungnya, maka hal lain menjadi wajib ). Sementara itu dalam kaidah Ushul Fikih lainnya dikatakan, al-amru bi asy-sya’I amrun bi wsaailihii ( perintah untuk melakukan sesuatu berarti juga perintah untuk menyediakan sarananya.

Oleh sebab itu, perintah menuntut dan atau mengajarkan ilmu berarti mengandung perintah untuk menyediakan sarana pendukungnya, misalnya, menyiapkan Perangkat Pembelajaran bagi guru: Menyusun RPP, Silabus, Prota, Prosem, dan lain-lain; dan bagi sekolah mengadakan Buku Ajar untuk pegangan guru dan siswa. RPP Bahasa Arab Kurikulum 2013 versi revisi 2017 hendaknya disusun mengacu kepada silabus, dan diantaranya dengan pendekatan saintifik, yang terangkum dalam proses mengamati, menanya, mengeksplorasi, mengasosiasi, dan mengkomunikasikan.

Keberadaan RPP Bahasa Arab K 13 versi revisi 2017 di Madrasah adalah sangat penting dan menentukan. Melalui RPP Bahasa Arab K 13 versi revisi 2017 yang disiapkan guru yang mengampu maple Bahasa Arab diharapkan siswa ataupun guru dapat menggali nilai-nilai secara mandiri, mencari dan menemukan inspirasi, aspirasi, motivasi, berinovasi dan berkreasi yang bermanfaat bagi masa depan.

Berikut ini adalah contoh RPP Bahasa Arab kelas XII kurikulum 2013 versi revisi 2017. Bagi guru yang membutuhkan seperti apakah model RPP K 13 versi 2017, kususnya guru maple Bahasa Arab, silahkan untuk mendownloadnya di bawah ini

3 Responses to "RPP BAHASA ARAB Kelas XII Kurikulum 2013 Revisi 2017"

Iklan Atas Artikel