-->

RPP SKI MTS Kelas VII K13 Revisi 2017

RPP MTS
Strategi Pembelajaran SKI merupakan rencana tindakan (rangkaian kegiatan) termasuk metode dan pemanfaatan berbagai sumber daya dan atau kekuatan dalam pengajaran. Dengan demikian strategi disusun untuk mencapai tujuan pendidikan yang efektif. 

Dengan strategi yang baik maka pesrta didik dapat menguasai materi pembelajaran yang disampaikan. Dalam konteks standar kompetensi SKI untuk Madrasah Tsanawiyah adalah sebagai berikut: 

a. Kemampuan untuk membiasakan untuk mencari, menyerap, menyampaikan, dan menggunakan informasi tentang sejarah kearifan nabi Muhammad membawa perdamaian, meyakini  misi dakwah Nabi Muhamm Saw. sebagai rahmat bagialam semesta, pembawa kesejahteraan, dan kemajuan masyarakat; Sejarah Nabi Muhammad Saw. dalam membangun Masyarakat; Merespon keteladana perjuangan Nabi dan para sahabat dalam menghadapi masyarakat Mekah.; Peserta didik dapat merespon keteladanan perjuangan Nabi dan para sahabat dalam menghadapi masyarakat Mekah; Memahami sejarah Nabi Muhammad Saw. Dalam membangun masyarakat melalui kegiatan ekonomi dan perdagangan; Siswa dapat menjelaskan peta wilayah Jazirah Arab; Siswa dapat menjelaskan kondisi kepercayaan masyarakat Mekah dan Medinah sebelum mengenal Islam; Siswa dapat menjelaskan kondisi sosial masyarakat Mekah dan Medinah sebelum mengenal Islam; Siswa dapat menjelaskan prioritas dakwah Nabi saw di Mekah dan Madinah; Menceritakan sejarah Nabi Muhammad Saw. dalam membangun masyarakat melalui kegiatan ekonomi dan perdagangan.; Siswa dapat menceritakan sejarah perjuangan Nabi Muhammad Saw. Dalam membangun masyarakat melalui kegiatan; dan Melafalkan QS. Al-‘Alaq [96]: 1-5 yang merupakan wahyu pertama diterima Nabi.

b. Pendekatam terpadu dalam Mata Pelajaran Sejarah Kebudayaan Islam meliputi keimanan, pengalaman, pembiasaan, rasional, emosional, fungsional, dan keteladanan. 

Berikut ini contoh model RPP SKI K13 revisi 2017 dimana dalam penyusunannya sudah diintegrasikan dengan PPK, Literasi, 4C, dan HOTS. Semoga bermanfaat!

0 Response to "RPP SKI MTS Kelas VII K13 Revisi 2017"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel