-->

RPP Bahasa Inggris SMK/MAK Kelas X K 13 Revisi 2017

RPP SMK/MAK
Pembelajaran Bahasa Inggris dalam penyajiannya menggunakan pendekatan pembelajaran Bahasa berbasis teks, baik lisan maupun tulisan, dengan menggunakan Bahasa Inggris sebagai sarana berkomunikasi. Dengan memahami fungsi sosial, struktur teks, dan fitur kebahasaan sebagai teks seperti yang diamanatkan oleh Standar Isi dalam Kurikulum 2013, siswa diharapkan mampu mengungkapkan gagasan, baik secara lisan maupun tulis, dengan mengikuti kaidah dan langkah retorika yang sesuai. 

Ragam teks yang harus disampaikan dalam pemblajaran Bahasa Inggris sejatunya disesuaikan dengan amanat kompetensi dasar dalam Kurikulum 2013, yang meliputi teks fungsional pendek; esei berbentuk recount, narrative, dan descriptive; serta teks berbentuk percakapan (interactional texts) yang mencerminkan berbagai tindak tutur. Beragam teks tersebut disajikan melalui tema-tema yang berkaitan dengan fenomena alam dan sosial di Indonesia. Lain daripada itu, penyampaian materi hendaknya dilakukan melalui tahapan yang sesuai dengan prinsip dasar belajar Bahasa asing, yaitu tahap penyajian atau pemodelan (presentation), tahap perlatihan (practice), dan tahap penggunaan (production). 

Dan, berikut ini adalah contoh RPP Bahasa Inggris sesuai dengan apa yang diamanatkan dalam Kurikulum 2013 versi revisi 2017, dimana disetiap langkah kegiatan pembelajaran diawali dan dikombinasikan antara PPK, Literasi, 4C, dan HOTS. Semoga kehadaran model RPP ini bermanfaat. 

0 Response to "RPP Bahasa Inggris SMK/MAK Kelas X K 13 Revisi 2017"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel