-->

RPP PJOK SD/MI Kelas IV K13 Revisi 2017

RPP SD/MI
Materi pembelajaran untuk SD/MI Kelas IV disajikan secara sistematis dengan tujuan agar siswa lebih mudah memahami materi yang dimuat di dalam buku PJOK kelas IV K13 Revisi 2016.

Buku Penjas Orkes (Pendidikan Jasmani Olahraga dan Kesehatan) untuk Siswa SD/MI Kelas IV merupakan buku yang telah dinyatakan layak untuk digunakan dalam proses pembelajaran melalui Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 147/P/2016. Kurikulum yang digunakan adalah Kurikulum 2013 Edisi Revisi 2016. 

Materi pokok dalam PJOK tersebut terdiri dari variasi gerak dasar melalui permainan bola besar dan bola kecil, variasi gerak dasar olahraga, pencak silat, kebugaran jasmani, aktivitas senam lantai, aktivitas gerak berirama, renang gaya bebas, cedera dan penanggulangannya, serta perilaku terpuji. Jika diklasifikasikan, seluruh materi utama tersebut ada 10 pelajaran, yaitu

Pelajaran 1: Variasi Gerak Dasar Melalui Permainan Bola Besar
Pelajaran 2: Variasi Gerak Dasar Melalui Permainan Bola Kecil
Pelajaran 3: Variasi Gerak Dasar Gerak Olahraga
Pelajaran 4: Pencak Silat
Pelajaran 5: Kebugaran Jasmani
Pelajaran 6: Aktivitas Senam Lantai
Pelajaran 7: Aktivitas Gerak Berirama
Pelajaran 8: Renang Gaya Bebas
Pelajaran 9: Cedera dan Penanggulangannya
Pelajaran 10: Perilaku Terpuji dalam Kehidupan Sehari-hari

Dan berikut ini contoh model RPP PJOK SD/MI K13 Revisi 2017 yang dalam penyajian atas kegiatan pembelajarannya disertakan kegiatan penguatan karakter atau disingkat dengan PPK, kemudian disertakan pula kegiatan Literasi, 4C, dan HOTS atau cara berpikir tingkat tinggi. Semoga contoh ini bisa memberikan manfaat!

0 Response to "RPP PJOK SD/MI Kelas IV K13 Revisi 2017"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel