-->

RPP Ekonomi K13 Revisi 2017 Kelas XI SMA/MA

RPP Ekonomi Kelas XI

Dalam pembelajaran ekonomi kelas untuk SMA/MA kelas XI pembelajran maple ekonomi difokuskan pada peristiwa ekonomi di lingkungan sekitar. Baik guru maupun siswa, dapat mengamati, menalar, merekam, danmengomunikasikan peristiwa ekonomi yang terjadi. Bukan hanya itu saja, guru dan siswa dapat memecahkan masalah ekonomi yang dihadapi dalamkehidupan sehari-hari. Oleh karena itu, akhirnya diharapkan, anak didik pada khususnya, memiliki keterampilan dan pengetahuan ekonomi yang bermanfaat dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.

Dalam kegiatan pembelajaran ekonomi, buku pegangan guru sudah didesain sedemikian rupa dan disajikan dengan pendekatan ilmiah. Dan, dengan pendekatan ilmiah ini, guru dan siswa diajak berperan aktif dalam kegiatan pembelajarannya. Kompetensi yang menjadi output tidak hanya pengetahuan dan keterampilan, tetapi juga sikap. Dengan demikian, melalui pembelajaran ekonomi akan terbentuk sikap analitis dan kritis dalam menghadapi masalah ekonomi.

Materi ekonomi yang disajikan dalam RPP ekonomi kelas XI bersifat kontekstual dan aplikatif. Dalam perangkat pembelajaran  peserta didik diajak memahami materi tentang konsep dan metode penghitungan pendapatan nasional; konsep pertumbuhan ekonomi dan pembangunan ekonomi serta permasalahan dan cara mengatasinya; permasalahan ketenagakerjaan dalam pembangunan ekonomi; indeks harga dan inflasi; kebijakan moneter dan kebijakan fiskal; APBN dan APBD dalam pembangunan ekonomi; perpajakan dalam pembangunan ekonomi; kerja sama ekonomi internasional; dan Konsep dan kebijakan perdagangan internasional.

Dibawah ini saya muat contoh RPP Ekonomi K13 revisi 2017 kelas XI SMA/MA yang sudah diintegrasikan dengan PPK, Literasi, 4C, dan HOTS. Besar harapan saya ini bisa dijadikan sebagai bahan pembanding bagi guru yang mengampu mata pelajaran ekonomi khususnya yang mengajar di kelas XI.

Semoga bermanfaat!   

0 Response to "RPP Ekonomi K13 Revisi 2017 Kelas XI SMA/MA"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel