-->

RPP Agama Hindu Kelas X SMA K13 Revisi 2017

RPP Agama

Kementrian Agama sebagai salah satu Lembaga emerintah mempunyai tanggungjawab dalam membentuk masyarakat Indonesia yang taan beragama, rukun, cerdas, mandiri dan sejahtra lahir-batin sebagaimana ditegaskan dalam visinya.


Membentuk generasi cerdas dan sejahtra lahir-batin menjadi core (inti) pembelajaran agama di sekolah disemua tingkatan.

Secara filosofis, mata pelajaran agama yang diajarkan bertujuan mendekatkan pencapaian kepada generasi utyh-menyeluruh ( cerdas,intelektual, spiritual, dan mental). Jalan menuju pencapaian ini tentu tidak sebentar, tidak mudah, dan tidak asal-asalan, namun bukan juga hal yang mustahil untuk dicapai. Pencapaian ultimat goal (tujuan puncak) membentuk generasi utuh dan menyeluruh membutuhkan upaya kerja keras, kerja cerdas, dan terencana, serta upaya strategis berkelanjutan.

Oleh karena itu, Kurikulum 2013 sebagai kurikulum penyempurna kurikulum 2016 (KTSP) diyakini benar sebagai “modal” terencana dan strategis mendekati tujuan Pendidikan agama. Salah satu upaya membumikan isi K-13 adalah dengan menyediakan sumber belajar yakni berupa buku, baik berupa buku guru dan buku siswa.

Dalam konteks penysunan perangkat pembelajaran mata pelajaran agama Hindu, referensinya adalah buku yang sudah disediakan oleh pemerintah dan sumber lainnya yang relevan yang harus dicari oleh guru yang bersangkutan.

Dibawah ini saya sertakan contoh RPP Agama Hindu kelas X K13 Revisi 2017, RPP K-13 revisi 2017 yang metode, langkah, dan strategi pembelajarannya sesuai dengan tuntutan K-13 revisi 2017 guna menjawab tantangan abad 21 dan tercapainya manusia utuh dan menyeluruh. Dalam perangkat pembelajaran  Agama Hindu ini terdiri dari RPP, Silabus, Prota, Prosem, KKM, dan sebagainya yang diintegrasikan dengan PPK, Literasi, 4C, dan HOTs.  

0 Response to "RPP Agama Hindu Kelas X SMA K13 Revisi 2017"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel