-->

RPP Sosiologi Kelas X SMA/MA K13 Revisi 2017


Perangkat pembelajaran yang baik dan benar sesuai dengan apa yang dikehendaki oleh Kurikulum 2013 revisi 2017 didalamnya harus terdapat RPP, Silabus, Prota, Prosem, KKM, Analisis kompetensi dan Teknik Penilaian, Analisis keterkaitan SKL-KI-KD, dan Analisis Alokasi Waktu.

Sementara dari sisi metode dan langkah pembelajarannya harus diintegrasikan dengan kebutuhan abad 21, yaitu adanya Penguatan Pendidikan Karakter (PPK), Literasi, 4C, dan HOTs.

Dalam konteks pembejaran sosiologi , seorang guru bisa berpedoman pada buku kurtilas yang disusun berdasarkan kompetensi inti dan kompetensi dasar yang bisakan dengan Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia Nomor 148/P/2016 tahun 2016. Dimana kontensnya untuk memperkuat kompetensi pengetahun, keterampilan dan sikap secara utuh.

Pemebelajaran Sosiologi
Dalam masyarakat terdapat beragam permasalahan, mulai dari kemiskinan kriminilitas, hingga pengangguran. Permasalah-permasalahn tersebut dapat di kaji menggunakan ilmu Sosiologi. Sosiologi sebagai ilmu Tentang masyarakat berperan besar dalam upaya pemecahan masalah social. Sosiologi menyuguhkan konsep, metode dan upaya nyata yang mampu menjadi sarana penanggulangan masalah-masalah tersebut akan tetapi, bagaimana cara mempelajari Sosiologi sehingga langsung dapat di terapkan dalam kehidupan masyarakat?

Oleh karena itu perangkat pembelajaran Sosiologi hendaknya di susun untuk memudahkan guru dan peserta didik mengenali beragam permasalahan dalam masyarakat dan upaya penyelesaian masalah sosial. Melalui perangkat pembelajaran tersebut guru dapat memandu diri dan peserta didiknya memandang beragam masalah sosial secara cerdas dan dapat belajar secara aktif dalam hal mengamati, menanya, menalar, mencoba dan membentuk jejaring.

Berikut ini saya muat di akhir artikel ini contoh RPP Sosiologi K13 Revisi 2017 Kelas X SMA/MA. Harapan saya contoh ini dapat kiranya menjadi bahan pembanding khususnya bagi guru yang mengajar mata pelajaran sosiologi di kelas x.
Semoga bermanfaat!

0 Response to "RPP Sosiologi Kelas X SMA/MA K13 Revisi 2017"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel