-->

RPP Bahasa Inggris Kelas XI K-13 Revisi 2017 Kelas X SMA/MA/SMK/MAK

RPP Bahasa Inggris


Bahasa Inggris adalah salah satu bahas internasional dan karena itu bahasa Inggris dalam Kurikulum 2013 dirancang untuk menyongsong model pembelajaran Abad 21. Didalamnya terdapat pergeseran pembelajaran dari siswa diberi tahu menjadi siswa mencari tahu dari berbagai sumber belajar melampaui batas pendidik dan satuan pendidikan. Peran Bahasa Inggris dalam pembelajaran seperti itu menjadi sangat sentral mengingat lebih banyak sumber belajar dalam Bahasa inggris disbanding semua sumber belajar dalam semua Bahasa lainnya digabungkan.

Makin datarnya dunia dengan teknologi informasi dan komunikasi menyebabkan pergaulan tidak dapat lagi dibatasi oleh batas-batas negara. Kurikulum 2013 menyadari peran penting Bahasa Inggris tersebut dalam menyampaikan gagasan melebihi batas negara Indonesia serta untuk menyerap gagasan dari luar yang dapat dipergunakan untuk kemaslahatan bangsa dan negara. Dengan demikian kompetensi lulusan Pendidikan Menengah yang dirumuskan sebagai mampu menjadi cerminan bangsa yang berkontribusi aktif dalam pergaulan dan peradaban dunia dapat tercapai.

Sejalan dengan peran di atas, pembelajaran Bahasa Inggris untuk Pendidikan Menengah Kelas X, perangkat pembelajaran disusun guna meningkatkan kemampuan berbahasa dengan memperhatikan pentingnya keseimbangan kompetensi sikap, pengetahuan dan keterampilan.

Berikut saya muat contoh RPP Bahasa Inggris Kelas X K-13 Revisi 2017 Kelas X SMA/MA/SMK/MAK yang sudah diintegrasikan dengan PPK, Literasi, 4C, dan HOTs dengan harapan bagi guru Bahasa Inggris bisa dijadikan pembanding ketika mau menyusun perangkat pembelajarannya. Paling tidak, inilah versi yang kami susun.

Semoga bermanfaat!

0 Response to "RPP Bahasa Inggris Kelas XI K-13 Revisi 2017 Kelas X SMA/MA/SMK/MAK"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel