-->

RPP Bahasa Indonesia Wajib Kelas XI

RPP Bahasa Indonesia
Dalam pembelajaran Bahasa Indonesia diharapkan siswa memiliki kompetensi  dalam mendengar, membaca, menulis,menyajikan secara lisan, memiliki pengetahuan yang memadai tentang penggunaan bahasa Indonesia secara efektif pada ragam sastra maupun nonsastra. Lebih penting dari itu, dengan mempelajari Bahasa Indonesia generasi Indonesia memiliki minat baca dan minat menulis yang tinggi. Dan disajikan secara induktif dan berbasis tugas.

Oleh karena itu RPP Bahasa Indonesia yang dirancang sejatinya dapat membelajarkan siswa untuk bisa menemukan dan belajar berpikir tingkat tinggi. Keceerdasan spiritual, kecerdasan emosional, nasionalisme, dan kecerdasan sosial ditumbuhkan secara tidak langsung melalui kegiatan-kegiatan kreatif dalam RPP tersebut. Siswa berlatih menyongsong dunia literasi dengan penumbuhan minat baca melalui jurnal membaca yang dirancang terintegarsi dalam pembelajaran.

Berikut ini saya sajikan contoh RPP Bahasa Indonesia Kelas VII dengan harapan guru dapat melihat, atau setidaknya, sebagai pembanding ketika guru hendak menyusun perangkat pembelajarannya, dalam hal RPP.

Ahirnya, selamat menyongsong dunia literasi dengan Bahsa Indonesia sebagai penghela pengetahuan dan pendorong kearifan.

 

0 Response to "RPP Bahasa Indonesia Wajib Kelas XI"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel