RPP IPS Kelas IX SMP/MTS. K13 Revisi 2017
![]() |
RPP SMP/MTS |
Tujuan pembelajaran IPS kelas IX berdasarkan kurikulum 2013 revisi 2017, antara lain:
Selama dan Setelah mengikuti proses pembelajaran ini peserta didik diharapkan dapat:
Menjelaskan kondisi Geografis benua asia dan benua lainnya
Menjelaskan letak dan luas benua asia dan benua lainnya
Pertemuan kedua
Menjelaskan Iklim benua asia dan benua lainnya
Menjelaskan kondisi Geografis benua asia dan benua lainnya
Pertemuan ketiga
Selama dan Setelah mengikuti proses pembelajaran ini peserta didik diharapkan dapat:
Flora dan Fauna benua asia dan benua lainnya
Pertemuan keempat
Selama dan Setelah mengikuti proses pembelajaran ini peserta didik diharapkan dapat:
Menjelaskan Rupa bumi benua asia dan benua lainnya
Pertemuan kelima
Selama dan Setelah mengikuti proses pembelajaran ini peserta didik diharapkan dapat:
Menjelaskan Potensi sumber daya alam benua asia (jenis sumber daya,
penyebaran di darat dan laut)
Pertemuan keenam
Selama dan Setelah mengikuti proses pembelajaran ini peserta didik diharapkan dapat:
Menjelaskan Potensi sumber daya alam benua amerika (jenis sumber daya,
penyebaran di darat dan laut)
Pertemuan ketujuh
Selama dan Setelah mengikuti proses pembelajaran ini peserta didik diharapkan dapat:
Menjelaskan Potensi sumber daya alam benua afrika (jenis sumber daya, penyebaran di darat dan laut)
Pertemuan kedelapan
Selama dan Setelah mengikuti proses pembelajaran ini peserta didik diharapkan dapat:
Menjelaskan Potensi sumber daya alam benua eropa (jenis sumber daya, penyebaran di darat dan laut)
Pertemuan kesembilan
Selama dan Setelah mengikuti proses pembelajaran ini peserta didik diharapkan dapat:
Potensi sumber daya alam benua australia (jenis sumber daya, penyebaran di darat dan laut)
Pertemuan kesepuluh
Selama dan Setelah mengikuti proses pembelajaran ini peserta didik diharapkan dapat:
Menjelaskan Sumber Daya Manusia benua Asia
• jumlah, sebaran, dan komposisi;
• pertumbuhan;
• kualitas (pendidikan, kesehatan, kesejahteraan
• keragaman etnik (aspek-aspek budaya
Pertemuan kesebelas
Selama dan Setelah mengikuti proses pembelajaran ini peserta didik diharapkan dapat:
Menjelaskan Sumber Daya Manusia benua Amerika
• jumlah, sebaran, dan komposisi;
• pertumbuhan;
• kualitas (pendidikan, kesehatan, kesejahteraan
• keragaman etnik (aspek-aspek budaya
Pertemuan keduabelas
Selama dan Setelah mengikuti proses pembelajaran ini peserta didik diharapkan dapat:
Sumber Daya Manusia benua Afrika
• jumlah, sebaran, dan komposisi;
• pertumbuhan;
• kualitas (pendidikan, kesehatan, kesejahteraan
• keragaman etnik (aspek-aspek budaya
Pertemuan ketigabelas
Selama dan Setelah mengikuti proses pembelajaran ini peserta didik diharapkan dapat:
Sumber Daya Manusia benua Eropa
• jumlah, sebaran, dan komposisi;
• pertumbuhan;
• kualitas (pendidikan, kesehatan, kesejahteraan
• keragaman etnik (aspek-aspek budaya
Pertemuan kempatbelas
Selama dan Setelah mengikuti proses pembelajaran ini peserta didik diharapkan dapat:
Sumber Daya Manusia benua Australia
• jumlah, sebaran, dan komposisi;
• pertumbuhan;
• kualitas (pendidikan, kesehatan, kesejahteraan
• keragaman etnik (aspek-aspek budaya
Pertemuan kelima belas
Selama dan Setelah mengikuti proses pembelajaran ini peserta didik diharapkan dapat:
Interaksi antarruang (distribusi potensi wilayah Benua Asia)
Interaksi antarruang (distribusi potensi wilayah Benua Amerika)
Berikut ini adalah contoh model RPP mata pelajaran IPS kelas IX SMP/MTS. sesuai dengan kurikulum 2013 revisi 2017 yang dalam kegiatan pembelajarannya diintegrasikan dengan PPK, Literasi, 4C, dan HOTS. Semoga bermanfaat!
0 Response to "RPP IPS Kelas IX SMP/MTS. K13 Revisi 2017"
Posting Komentar