-->

RPP Prakarya Budi Daya SMP/MTS Kelas VII K13 Revisi 2017

RPP SMP/MTS
Ada banyak metode dalam pembelajaran yang dapat dugunakan oleh guru, diantaranya misalnya menggunakan penerapan metode saintifik. Metode saintifik dalam pembelajaran Prakarya sesungguhnya melibatkan keterampilan proses mengamati, bertanya dan atau mempertanyakan, mengumpulkan data, mengasosiasi dan menalar, mengomunikasikan, dan mencipta.

Dalam prosesnya, bantuan guru adalah diperlukan. Namun demikian, hendaknya guru tidak lantas memberikan bantuan secara dini melainkan selalu menghargai usaha yang dilakukan peserta didik meskipun hasilnya belum sempurna. Sejatinya bantuan guru tersebut harus semakin berkurang dengan semakin bertambah dewasanya peserta didik atau semakin tingginya kelas peserta didik. Disamping itu, peran guru adalah mendorong peserta didik untuk berpikir tingkat tinggi (high order thinking) melalui latihan mengajukan pertanyaan menantang yang mampu menstimulasi berpikir analisis, sintessis, dan evaluatif, dan mengembangkan sikap ingin tahu serta kreativitas peserta didik. Melalui pendekatan demikia, guru selalu berupaya agar peserta didik menjadi terlatih dan terbiasa sebagai manusia pembelajar. Contoh kegiatan dengan menggunakan metode saintifik dalam pembelajaran tertuang dalam kegiatan pendahuluan, kegiatan inti dan kegiatan penutup. 

Berikut contoh RPP Prakarya untuk SMP/MTS. yang sudah diintegrasikan dengan PPK, Literasi, 4C, dan HOTS pada langkah kegiatan pembelajarannya. Hal demikian sesuai dengan amanat Kurikulum 2013 versi revisi 2017. Semoga bermanfaat!


0 Response to "RPP Prakarya Budi Daya SMP/MTS Kelas VII K13 Revisi 2017"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel