-->

RPP PJOK Kelas X SMA/MA Sederajat K-13 Revisi 2017

RPP PJOK SMA

Pembelajaran Pendidikan Jasmani, olahraga dan kesehatan adalah suatu proses pembelajaran melalui aktivitas gerak yang didesain untuk meningkatkan kebugran jasmani, mengembangkan keterampilan gerak, pengetahuan dan prilaku hidup sehat dan aktif, sikap sportif, dan kecerdasan emosi.


Aspek pola hidup sehat dan pengenalan lingkungan bersih melalui aktivitas jasmani, olahraga, dan kesehatan yang direncanakan secara sistematis dalam rangka mencapai tujuan Pendidikan nasional.

Tampil berolahraga bukan berarti peserta didik dituntut untuk menguasai cabang olahraga tertentu, melainkan mengutamakan proses perkembangan gerak dari waktu kewaktu. Dalam aktivitasnya, peserta didik dibawa dalam suasana gembira,  sehingga dapat bereksplorasi dan menemukan sesuatu secara langsung. Untuk mengaktualisasikan Pendidikan jasmani, olahraga dan kesehatan seperti ini, peserta didik tidak selalu menjadi obyek. 
  
Oleh karena itu dalam konteks penyusunan RPP PJOK kelas sepuluh, seyogyannya dirancang sedemikian rupa agar tujuan pembelajaran Pendidikan jasmani dan olahraga, sebagaimana dimaksud di atas bisa tercapai. RPP PJOK disusun sesuai dengan tuntutan kurikulum 2013 (K-13), artinya, ia diintegrasikan dengan PPK, Literasi, 4C, dan HOTs. Selain RPP, juga disertakan silabus, prota, prosem, KKm, dan Format penilaian, Analisis serta yang lainnya.

Dibawah ini saya muat contoh RPP PJOK kelas X SMA/MA dan sederajat yang menurut hemat saya sudah sesuai dengan kebutuhan K13 dan tantangan abad 21.

0 Response to "RPP PJOK Kelas X SMA/MA Sederajat K-13 Revisi 2017"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel